Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

May 30, 2019

Info Sergur 2019

Informasi Sergur Tahun 2019

Info Sergur 2019 - Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Ketentuan tersebut juga berlaku bagi guru yang telah ditetapkan sebagai cadangan calon mahasiswa PPG.

Konfirmasi Kesediaan Sergur 2019

Jadwal Konfirmasi : mulai tanggal 11 Mei - 11 Juni 2019 (Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 - Dasus) dan mulai tanggal 27 Mei - 9 Juni 2019 (Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 4).

Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir dianggap konfirmasi bahwa tidak bersedia dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada angkatan berikutnya, terutama jika peserta memiliki kondisi khusus seperti hamil/pasca melahirkan/sakit parah. Bagi cadangan calon mahasiswa PPG yang melakukan konfirmasi bersedia maka akan memiliki kesempatan untuk menggantikan kuota yang tidak diisi oleh calon.

Jika berniat untuk konfirmasi bahwa bersedia mengikuti PPG daljab 2019, sebelum konfirmasi sebaiknya dipersiapkan Nomor Induk Mahasiswa/Noor Pokok Mahasiswa ketika menempuh jenjang pendidikan S1 dan nama perguruan tinggi sesuai yang tertulis di ijazah S1.

Info Sergur 2019
Dengan menyatakan bersedia, maka calon mahasiswa siap mengikuti ketentuan selama program PPG Dalam Jabatan sesuai jadwal serta siap menanggung biaya hidup, biaya transportasi dan biaya lainnya yang timbul selama program PPG berlangsung. Pemerintah hanya menanggung biaya pendidikan program PPG sesuai jadwal.

Dalam pelaksanaan program PPG Daljab, sebagian calon mahasiswa dibiayai oleh APBD (pemerintah daerah). Bagi calon mahasiswa tersebut dapat berkoordinasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah terkait. Guru pada jenjang dikmen (SMA/SMK/SLB) dapat menghubungi dinas pendidikan provinsi, kemudian guru pada jenjang dikdas (TK/SD/SMP) dapat menghubungi dinas pendidikan kabupaten/kota.

Konfirmasi Kesediaan Calon Peserta Sergur 2019

Untuk melakukan proses konfirmasi kesediaan terdiri dari 3 tahap :
  1. Login ke laman konfirmasi kesediaan
    Login dengan mengisikan nomor peserta UKG dan password (kata sandi) sesuai kata sandi akun di simpkb, atau kunjungi tautan berikut : https://daftar.sergur.id/
  2. Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG daljab 2019
    Peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Jika tidak bersedia proses konfirmasi selesai. Bagi yang bersedia harap dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tinggi dan NIM/NPM.
  3. Konfirmasi Cetak Berkas
    Konfirmasi cetak berkas Paktaintegritas dan format A1 dapat dilakukan sesudah ditetapkan menjadi peserta PPG daljab tahun 2019.
Untuk Alamat Informasi Pembelajaran Daring, calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan silahkan kunjungi laman berikut https://sergur.id/pub/index.php?pg=lptkppg dan pilih sesuai dengan LPTK penyelenggaranya.

Info Sergur 2019
Untuk Materi Pengayaan PPG, silahkan kunjungi tautan berikut : https://sergur.id/pub/index.php?pg=kisikisi, kemudian pilih kisi-kisi yang telah disediakan. Jangan lupa unduh untuk dipelajari sesuai dengan kompetensi bidang peserta calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan.

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut: https://sergur.id/pub/index.php

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Contact Form

Name

Email *

Message *