Wahana Guru Berbagi Informasi Pendidikan

March 15, 2019

Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019

Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019

Salam Guru Literasi. Pada kesempatan kali ini Admin guruliterasi.com akan turut serta menginformasikan tentang Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan program pembelajaran berbasis TIK. Program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi pedagogik dan profesional guru melalui kegiatan manajemen kepelatihan.

Peserta dan Jeda Waktu Pendaftaran

Peserta yang berhak turut serta dalam kegiatan tersebut adalah guru dari semua jenjang pendidikan yang telah mengajar minimal 1 (satu) tahun sebagai guru mata pelajaran atau guru kelas. Proses Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019 dilakukan oleh peserta melalui laman: http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/ mulai tanggal 18 Maret 2019 sampai dengan 18 April 2019 dan dalam proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Pelaksanaan Seleksi

Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019
Tahap pelaksanan seleksi kegiatan program pembelajaran berbasis teknologi, informasi dan komunikasi dikemas dalam bentuk kegiatan bimbingan teknis yang terbagi mejadi 4 tahap tingkatan atau level:
  1. Literasi.
  2. Implementasi.
  3. Kreasi, dan
  4. Berbagi.
Untuk kegiatan bimbingan teknis tahap/level 1 (Literasi)  dilaksanakan pada 18 Maret sampai dengan 18 April 2019 dan tahap/level 2 (Implementasi) dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2019, kesemua tahapan untuk level 1 dan 2 diselenggarakan secara daring (dalam jejaring). Pelaksanaan daring ini dilaksanakan dalam bentuk online dan untuk kegiatan di setiap levelnya bersifat penyisihan. Dalam penyisihan daring, masing-masing peserta akan melaksanakan ujian berupa tes di setiap akhir pada masing-masing level. Bagi yang lolos akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, begitu juga seterusnya untuk tahap 3 dan 4.

Untuk tahap/level 3 (Kreasi) dilaksanakan pada bulan Juni sampai dengan September 2019 dan untuk tahap/level 4 (Berbagi) dilaksanakan pada bulan September 2019, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk tatap muka dan bagi peserta terbaik level 3 di masing-masing Provinsi akan di kukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar 2019.

Bagi peserta yang lolos di tiap-tiap level tersebut diatas, berhak mendapatkan sertifikat, laptop, dan bahkan hadiah menarik lainnya.

Surat Edaran Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019

Simak selengkapnya mengenai Surat Edaran Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019 melalui Surat Edaran berikut:
Unduh Surat Edaran Pendaftaran Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) 2019, dan bagi yang merasa belum memiliki akun, silahkan klik tautan regristasi berikut: http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/registration, lalu kemudian ikuti tahapan yang ada pada tiap-tiap kolom yang disediakan

Inovasi dan kompetensi tiada henti menuju guru profesional.

Share:

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

Contact Form

Name

Email *

Message *